AMAZON_ISLAM

May 29, 2012

SUFI - ILMU HURUF, Rahasia dari huruf Ba bab3


HURUF BA SEBAGAI AWALAN SURAH




  
   Surah 9 tidak dimulai dengan ayat Bismillah. Itu tidak dimulai dengan huruf Alif. Itu tidak dimulai dengan huruf Ya . Surah 9 dimulai dengan huruf Ba. Dan lagi-lagi memberi tahu pembaca untuk memperhatikannya bahwa Ayat Bismillah hilang (dari Surat 9 : At Tawba) dan ayat pertama Surah ini dimulai dengan huruf Ba, yakni Baraa atum Min Allahi Wa Rasoolih. Mengapa demikian ?

   Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa allah ingin kita mengetahui sebagian dari rahasianya, dan tak pernah dia (hu allah) menyembunyikan perkara Ghoibnya, dan agar kita mencari tahu tentang dia (hu allah).
seperti kata hadist qudsi :

"Manusia adalah rahasiaku, dan aku adalah rahasia manusia."
 
               Jika itu tidak berarti apapun, maka perhatikan nama-nama dari 9 surah pertama. Hanya terdapat dua surah dalam sembilan surah pertama dengan huruf Ba di dalam namanya .Mereka itu adalah surah 2 dan 9. Surah 9 adalah surah kedua yang memiliki huruf Ba dalam namanya. Kata kedua dapat diterjemahkan sebagai angka 2 yang adalah nilai huruf Ba. Mengapa Surah 9? Mengapa bukan Surah 2 yang disebut Baqara, yang satu satunya surah dari 9 surah pertama yang namanya diawali dengan huruf Ba?, Mengapa bukan surah 90 yang disebut Al Balad?  


Jika kita memperhatikan sistem angka 

     Angka angka itu adalah 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 ,9.  
Maka kita perlu mengulang angka angka itu lagi untuk menjadikan 10 (puluhan), 100 (ratusan), 1000 (ribuan), dan lain-lain. Misalnya, untuk membuat angka 10, kita memerlukan untuk memilih 1 dan 0 dari deretan digit tunggal. Maka, angka 9 adalah angka digit tunggal terakhir. Sistem per-angka-an normal adalah tak terbatas.  Kita mendengar orang berbicara tentang ratusan, ribuan, jutaan, milyaran, dan seterusnya. Tidak terdapat "satu angka besar " yang dapat disebut sebagai angka terakhir yang setelah itu tidak ada lagi angka lain.  Dari sinilah angka 9 digunakan sebagai digit terakhir, tanpa ulangan, menjadi masuk akal bukan?. Surah Tawba dapat saja ditaruh di posisi manapun dari satu sampai delapan di dalam al Quran selain pada posisi ke sembilan. Namun itu tidak menjadi demikian. Itu ditaruh di posisi ke sembilan. Mengapa?  

  • Surah pertama adalah sebuah doa untuk mohon petunjuk dari Allah. 
  • Surah kedua dan ketiga adalah petunjuk dari Allah. Mereka berdua diawali dengan Alif Laam Meem . Alif = Percaya akan Allah, Laam = katakan La ilaha ill Allah dan Meem = Muhammadur Rasul Allah. 
  • Surah 4 sampai 8 adalah petunjuk lanjutan dan nutrisi jiwa.
  •  Kemudian surah 9 adalah sebuah peringatan { Pemilik Safa’at Lestari Muhammad RasulAllah ,Ciptaan yang dimuliakan Malik Hayat Malik Dunya}.

   Hal ini seperti penciptaan seorang manusia. Diperlukan sembilan bulan untuk pembentukan janin. Setelah sembilan bulan sang jabang bayi harus meninggalkan kenyamanan rahim ibunya dan menghadapi dunia. Bayi itu mulai belajar dari saat dia keluar ke dunia hingga seterusnya.  Setelah bersaksi mengucapkan Kalimat syahadat tanpa sedikitpun keraguan, Allah kemudian memberi isyarat sang pencari ilmu untuk memperhatikan huruf Ba. Karena itu hilang dan sebuah isyarat telah diberikan, maka kini carilah itu. Ketika kamu mendapatkannya perhatikanlah perlajarilah dan pahamilah. Setelah kamu memahami huruf Ba, maka kamu memiliki kunci ke surga. Dan dengan itu pula langit dunia hingga langit al qudsi akan terbuka sebagai jalan doa seorang hamba allah di dunia dan jalan ke surga setelah kematian, dan itu sulit bagi orang yang tidak sabar dan tidak pula bertakwa.
BERSAMBUNG.... 




TERKAIT :


 SUFI CERITA
CERITA - raja dan bangunan
 CLICK SKIP ADD SETELAH ITU

SUFI TAFSIR ALQURAN
DOA ALFATIHAH keutamaannya 
CLICK SKIP ADD SETELAH ITU
 

No comments: